Me and this blog

Ada beberapa temen yang tanya, kenapa blog saya url nya “nuclear debris”. Bukan, saya bukan anak IPA. Saya anak IPS  (walopun IPS nya abal-abal juga sih). Jujur, saya nggak tau kenapa saya make kata nuclear debris. Kayanya dulu saya pernah baca blog temen yang ada kata nuclear debris nya, trus saya suka. Iya, emag cuma gitu doang. Ga ada spesial-spesial nya, sih 😐

Saya lupa pasnya mulai ngeblog di “Nuclear Debris” ini kapan.. Kayanya sih 2011. Dulu sebelum ini, saya punya blog di wp juga, urlnya pake tanggal lahir saya. Tacky banget, ya? :-S Habisnya saya suka bingung-an kalo bikin url. Ngga ada keren-kerennya pisan. Di blog yang dulu, karena saya masih jadi anak kuliahan yang ‘semangat dan ceria selalu’, I tended to post things related to my lectures. Aaaaanything about it. Ya mau SFL atau uneg-uneg tentang nggak mudengnya saya sama linguistics. Blog yang dulu juga bercerita tentang perjalanan saya, pengalaman-pengalaman mengikuti lomba ataupun seminar, bertemu orang-orang baru.. Excitement. Haha. Then I fell in love with someone, and the blog started to become a diary of an insecure girl. It was not really cute. Not really, no. Trus saya putus, trus lama-lama blognya yang dulu isinya jadi agak…..bitter gitu isinya :mrgreen:

Akhirnya saya berkeinginan “mengubur masa lalu dan menyambut masa depan yang lebih gemilang” kan ya.. Maka jadilah blog ini. Voila! Le nucleardebris! 😀

Di blog ini, kerjaan saya review-review film, buku, dan lagu. Kebanyakan review film sih.. Kalo untuk review buku sama lagu masih jarang. Since I am a slow reader, it takes me much time to finish a book. Saya suka banget ngulang-ngulang bagian buku yang ada kata-kata bagusnya. Atau quotation yang jleb banget gitu.. Trus diblog deh quotation nya, atau dicari di goodreads buat di-paporit-in (cuz I’m that emo lol). Saya suka banget ngereview film, apalagi kalo habis nonton di bioskop. Karena pengalamannya masih seger, gitu. Masih ingat jalan cerita, soundtrack, scene-scene yang mendebarkan *caelahhh, mendebarkan* 😆

OOT nih, pembaca.. Kmaren kan saya nekat nonton The Hobbit sendirian.. Udah bangga banget gitu bisa nonton film sendirian, beli popcorn yang large size sama air mineral; semacam celebration gitu. Plus, saya milih tempat duduk di tengah, yang passss banget kalo lihat ke screen. Nggak terlalu kiri atau terlalu kanan. Pokoknya PAS. Waktu filmnya mulai, kanan sama kiri saya kosong. Bersukacitalah saya. Makan popcorn krauk-krauk ga ada yang protes.. Eh, beberapa saat kemudian, datanglah pasangan remaja, yang cewek duduk di samping kanan saya. Samping kiri saya masih kosong. Nah, selama setengah jam pemutaran TheHobbit, mbaknya sama masnya ini, ngobrol aja gitu. Keras. Asli, ngganggu. I was trying to calm down, doing the best I could to summon all the patience in the world, tapi lama-lama empet juga. Masa pas adegan mellow si pasangan di samping saya ini cekakak cekikik.. Akhirnya saya noleh ke si cewek, trus saya bilang “Mbak, mas.. pelan-pelan dong.. Saya baru serius nonton nih..” Si cewek ga minta maaf atau apa, cuma meringis aja, gitu. Oh iyaa.. Sebelum saya negur, screen nya di bioskop sempet blank, pemirsah! Jadi screen nya kosong, tapi suara film nya ada. Itu berlangsung selama beberapa menit waktu adegan perang di awal-awal.. Kesel nggak tuh. 👿
Duh, rasanya pengen ngamuk.. Tapi lama-lama keselnya hilang sendiri sih, soalnya film nya bagus. Dan kayanya saya belum bisa nge review karena saya belum puas nontonnya 😆

Nails of the month! Wheeeee 😀

Okay it’s been a total random post, sorry. Btw it’s Friday. Selamat menunaikan ibadah weekend bersama keluarga atau orang-orang terkasih.. Mumpung liburan juga + tahun baru 🙂

Saya pengen ngelarin baca White Oleander sama baca ulang Life of Pi aja, lah. It takes me forever to read White Oleander. Depresik banget bok, bacanyah.

2 Responses to “Me and this blog”

  1. sayaqaisa Says:

    Seneng rasanya bisa tahu kamu lewat tulisan-tulisan ini.

    Oia, ngomong-ngomong tentang hobi nonton, aku punya beberapa film rekomendasi yang lumayan bagus untuk direview, berikut daftar film-filmnya;
    1.Sunny by Kang Hyeong Cheol
    2.Vicky Christina Barcelona by Woody Allen
    3.Moonrise Kingdom by Wes Anderson
    4.New York I Love You by various director
    5.Blind Date by Stanley Tucci
    6.To Rome With Love by Woody Allen
    7.Everything Is Illuminated by Live Schreiber
    8.Finding Neverland by Marc Forster

    Selamat berburu! 🙂

  2. Tiyo Kamtiyono Says:

    Yes I remember that blog Pus, that is where I know you first. Dan entah sekian lama setelah kamu menghilang dari sana, kemudian muncul lagi di sini, di kerajaan barumu. :mrgreen: Like that you can move on from your past.

    Mengisi blog dengan sesuatu yang personal banget memang kurang tepat menurutku Pus, karena kita selalu berubah, sehingga sesuatu yang pada waktunya keren bisa saja terasa basi dan membuat malu sendiri. Itu juga kali ya yang membuatku meniggalkan blog terdahuluku.

Leave a Reply

